Apa Itu “Analogi Cinta Sendiri”?

“Analogi Cinta Sendiri” adalah buku karya gue yang pertama. Kayak apa sih isinya? Yang pasti bukan kumpulan twit (soalnya bakal gampang banget kalo bikinnya cuma ngumpulin twit doang), ataupun kumpulan quotes. “Analogi Cinta Sendiri” adalah novel berisikan cerita kehidupan gue, khususnya di bidang percintaan.

Kenapa judulnya “Analogi Cinta Sendiri”? Karena isinya beberapa kisah percintaan -yang gue alami, dan mungkin juga dialami orang lain- yang gue kisahkan dalam analogi sederhana, sehingga mudah dipahami. Bagaimana manis dan pahitnya memendam perasaan. Di bawah ini sedikit sinopsis dari buku gue:

‘Cinta itu bukan harta karun!’ Ini pelajaran penting yang gue dapat. Kalau cinta itu harta karun, gue, Oka, si pemuja rahasia—secret admirer bahasa kerennya—pasti sudah kaya banget.

Jangankan untuk ngomong langsung tentang perasaan gue ke cewek yang gue puja, ngomong via messenger atau SMS pun udah bisa bikin lutut gue keriting gemeteran.

Anyway… menjadi seorang secret admirer itu nggak mudah. Gue jadi punya kegiatan rutin setiap harinya. Bangun tidur, yang pertama kali gue cek adalah Facebook dan Twitter-nya untuk tahu dia telat bangun apa nggak. Agak siang sedikit, ngelongok Twitter-nya biar tahu dia makan siang sama siapa. Kadang gue berniat ngajak dia makan bareng, kemudian gue ketik SMS; “Hey, makan siang, yuk!”… tapi pesan itu berakhir di kotak draft. Sebelum tidur gue selalu ngintipin timeline-nya merhatiin kapan dia ngucapin selamat malam, eh yang ada gue selalu ketiduran karena lama menunggu. Ngarep.

Meskipun kadang dapat fakta yang pahit dan bikin galau, seorang secret admirer nggak pernah kapok ngelakuin itu semua. Tapi, apa benar perasaan bisa dipendam selamanya…?

Gimana sih penampakan asli bukunya? Kayak gini nih…

“Analogi Cinta Sendiri” udah bisa kamu temui di toko buku Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Untuk luar Jabodetabek, karena proses distribusinya butuh waktu, mungkin aja ada yang belum kebagian di kotanya. Makanya, gue minta tolong ke teman-teman, kalo sudah menemukan buku gue di toko buku, langsung mention (twitpic kalo bisa) kamu nemuin buku gue di toko buku mana di kota mana.🙂

Kalo ada yang udah gak sabar nunggu karena di kotanya buku gue belum masuk, bisa pesan online di sini atau boleh cek timeline @bukukita,@bukabuku, atau toko buku online lainnya.

Oya, beberapa hari setelah keluar, Alhamdulillah buku gue udah masuk rak “buku laris” di Gramedia Depok.

Oya, masuk “best seller” juga di beberapa Gramedia mal lain..

Analogi Cinta Sendiri di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta.

20120923-084451.jpg
Ini di Gramedia Lampung.

Plus masuk peringkat 3 “top ten books” di Gramedia Jogja (baru laporan, fotonya belum ada yang ngirim, kirimin dooong)..

Terima kasih atas semua dukungannya, teman-teman. Jangan lupa kalo kamu udah punya bukunya, giliran ajak teman-teman, sodara, keluarga, pacar, selingkuhan, juga mantan buat beli ya.

Distribusi buku udah jalan dari pertengahan Agustus, harusnya sekarang udah ada di kotamu (kalo distribusi lancar).

Sekarang gue mau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling sering seliweran di tab mention gue:

T: Bang, “Analogi Cinta Sendiri” di sini (nama kota/toko buku) udah ada belum? Harganya berapaan?

J: Harganya 35ribu doang. Yang pasti gue mendapatkan laporan keberadaan buku dari kalian semua. Jadi, gak bisa menjawab dengan pasti. Sebaiknya kamu yang cek dulu ke toko buku di kotamu, kalo ada langsung laporkan biar yang lain juga tau.

T: “Analogi Cinta Sendiri” udah ada di kota mana aja, Bang?

J: Gue bikin list menurut laporan beberapa orang yang udah beli:

Jakarta: sudah bisa dibeli di semua toko buku.

Bekasi: Gramedia Mall Metropolitan, Gramedia Mega Mall, Toko Gunung Agung Bekasi Cyber Park, Gramedia Grand Mall Giant.

Bogor: Gramedia Botani Square, Gramedia Pajajaran, Gramedia Eka Lokasari, Toko Gunung Agung Plaza Jembatan Merah.

Depok: Gramedia Depok, Toko Gunung Agung Margo City.

Bandung: Gramedia Merdeka, Gramedia Istana Plaza, Gramedia Paris van Java, Gramedia Trans Studio Mall.

Bali: Mall Bali Galeria.

Balikpapan: Gramedia Balikpapan.

Banda Aceh: Pustaka Paramitha.

Banjarmasin: Gramedia Duta Mall.

Batam: Gramedia BCS.

Binjai: Gramedia Binjai.

Cilegon: Tisera.

Cirebon: Gramedia Grage.

Jambi: Gramedia Jambi.

Jember: Gramedia Jember.

Kediri: Gramedia Kediri.

Lampung: Gramedia satu-satunya (sudah restock).

Makassar: Gramedia Mal Panakkukang, Mal Ratu Indah.

Malang: Gramedia Malang Town Square, Tisera Mall Olympic Garden.

Madiun: Gramedia Madiun.

Medan: Gramedia Gajah Mada, Gramedia Sun Plaza.

Padang: Gramedia Padang.

Palembang: Gramedia Atmo.

Pekalongan: Toko Gunung Agung.

Pekanbaru: Gramedia Pekanbaru.

Pontianak: Gramedia Ayani Mega Mall Pontianak.

Purwokerto: Gramedia Purwokerto.

Semarang: Gramedia Semarang, Toko Gunung Agung Citraland, Gramedia Pandanaran Toko Gunung Agung Paragon.

Serang: Tisera.

Solo: Gramedia Slamet Riyadi Solo.

Surabaya: Toko Gunung Agung Grand City, Gramedia Royal, Toko Rumah Buku Ngagel.

Tangerang: Gramedia Mall Lippo.

Tangerang Selatan: Gramedia Teras Kota BSD.

Tasikmalaya: Gramedia Tasikmalaya.

Yogyakarta: Social Agency Baru Jl. Godean, Gramedia Jl. Sudirman, Gramedia Mall Malioboro, Gramedia Ambarukmo Plaza.

Sementara baru segitu laporannya. Kalo kota yang tertera di atas pas dicek ternyata gak ada, kemungkinan udah sold out. Jadi, tunggu restock aja ya. Tanya mas-mas atau mbak-mbaknya di sana restocknya kapan.

Buat yang gak ada nama kotanya di atas, bukan berarti gak ada ya, cuma belum ada laporan dari temen-temen di sana. Jadi, kamu bisa cek langsung ke toko buku di kotamu. Ditunggu ya laporan lainnya kalo ada yang liat “Analogi Cinta Sendiri” di toko buku di kotamu. Makasih.

Salam tajem.

Leave a Reply

