Dari Sitkom ke Nulis Skrip

 

Belakangan ini gue lagi demen-demennya nonton sitkom-sitkom di TV. Kebetulan TV di kosan nebeng sama ibu kos yang langganan channel berbayar.

Nah, awalnya gue suka nonton sitkom-sitkom ini gara-gara gak sengaja nonton “The Big Bang Theory”. Bukan Big Bang yang dari Korea itu ya, yang dari Korea itu lumayan juga sih, tapi adek gue yang lebih suka. Gue biasa aja. The Big Bang Theory yang gue tonton adalah sebuah sitkom yang isinya 4 kutu buku, Leonard, Sheldon, Raj, dan Howard, plus 1 cewek cantik (dan sekarang nambah 2 sih, Bernadette dan Amy).

Kalo mau coba liat salah satu scene lucunya bisa liat ini…

Selain The Big Bang Theory, gue juga nonton How I Met Your Mother, Gary Unmarried, Melissa & Joey, sampai yang paling ‘ibu-ibu’ Desperate Housewives. Sekarang sih baru nambah lagi, pengen nonton Curb Your Enthusiasm. Ketinggalan banget.

Dan entah gara-gara suka nonton sitkom itu, sepertinya gue dijodohkan sama sitkom. *kipas-kipas mata pake tangan*

Tisu mana tisu?!

Whooooossssaaaahhh… *ceritanya tarik napas panjang*

Yap, jadi, ada kabar baik yang gue terima. Gue akan jadi salah satu penulis skrip di program sitkom yang diangkat dari webseries, Malam Minggu Miko. Buat kalian yang belum tau Malam Minggu Miko, sitkom ini garapan Raditya Dika, bisa nonton dulu beberapa episode terdahulu di sini…

Gue bukan sendiri nulis naskahnya. Tetap penulis utama dan editornya Raditya Dika. Gue juga nulis bareng teman-teman yang lain…

Dan Malam Minggu Miko ini sudah akan tayang di TV. Nantikan aja ya. *kedip-kedip*

 

Oya, ini kali pertama banget gue nulis skrip. Pertama nulis skrip ya langsung Malam Minggu Miko ini. Rasanya deg-degan terus, takut salah. Dan gue belajar terus setiap nulis. Doakan ya semoga hasilnya bagus.

See ya!

Leave a Reply

