Urusan dengan Manusia Selalu Rumit

Urusan yang melibatkan manusia selalu rumit. Gak perlu sama dua, bahkan banyak manusia, urusan sama satu manusia aja udah bisa bikin kepala pusing tujuh trenggiling. Ya, urusan manusia, dengan logikanya, urusan manusia dengan hatinya.

Manusia itu aneh. Gak bisa hidup tanpa manusia, tapi setiap hubungan dengan manusia gak pernah sederhana. Jadi, manusia itu suka hal-hal yang rumit. Kita gak sedang membicarakan cewek. Semua jenis manusia itu rumit, ya meskipun cewek lebih rumit. Bayangkan ada makhluk dengan logika seperti cewek.

Pake baju minim dengan tujuan menarik perhatian, tapi ketika ada orang yang perhatiannya tertarik dan ngeliatin dia, dia ngamuk. Pake baju terbuka, tapi tiap di depan orang repot dan gak betah berusaha nutup-nutupin, narik-narik celana ke arah paha ke bawah. Bayangkan berurusan dengan orang yang ketika di-PHP-in sama cowok selalu ngomel, tapi malah diem aja, bukannya tagih kepastian atau tinggalin sekalian.

Bayangkan logika rumit milik makhluk yang katanya dari Venus ini, punya impian ketemu cowok yang baik dan sempurna buat dia, tapi selalu berakhir jatuh cinta sama cowok brengsek yang sering nyakitin hati. Dan lebih parahnya lagi, gak bisa move on dari cowok yang kayak gitu. Lama kelamaan, jangan salahin cowok-cowok berubah jadi brengsek kalo yang terpilih selalu saja yang jahat.

Logika cewek itu juga selalu bikin pusing. Ketika dia kangen, malah dia yang pengen dihubungin duluan. Terus ketika sang cowok gak ngehubungin duluan, si cewek nge-judge cowok itu gak kangen sama dia. Padahal si cewek sendiri pas kangen gak ngehubungin, dan cowok gak nge-judge si cewek gak kangen.

Namun sekali lagi, balik ke atas. Manusia itu rumit, dan suka hal-hal yang rumit. Sama halnya seperti cowok, ngedeketin cewek, kalo cewek itu gampang didapetin, cowok malah ninggalin.

Kerumitan demi kerumitan yang ada pada diri manusia inilah yang justru membuat manusia butuh orang lain, bahkan untuk memahami dirinya sendiri. Maka dari itulah, manusia, dan manusia satunya disatukan dalam ikatan takdir hidup, yang biasa disebut jodoh.

Sederhananya, segala hal yang berususan dengan manusia selalu rumit.

Dan yang pasti, serumit-rumitnya manusia… mereka hanya butuh cinta yang sederhana. Sesederhana doa ibu pada anaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s